Rindu yang Menguatkan

Mata hari mulai keluar dari persembunyiannya muncul dari balik bukit menunjukan keperkasaannya sebagai pemberi kehangatan untuk alam semesta. Puncak bukit masih diselimuti kabut seakan malu-malu untuk manampakan keindahan yang ada pada lerengnya. Bunyi -bunyian suara binatang terdengar sahut-menyahut menyambut datangnya pagi bergelora menampakan kebahagiaan memberi tanda pada orang-orang kalau hari sudah siang dan sudah saatnya untuk mulai beraktifitas. Tak terkecuali dengan ayam yang baru dilepaskan dari kandangnya mulai berkokok dengan gembira mengiringi anak-anaknya untuk mencari rezeki hari ini.

Pagi mulai merekah tapi aku masih duduk termangu disebuah rumah menatap kearah bukit yang hijau sembari memikirkan apa aktivitas hari ini. Liburan memang membuat sebagian orang bingung harus melakukan apa. Dengan terbiasa dengan kesibukan sehari-hari dulu di masa kuliah sekarang tiba saatnya liburan bingung mau berbuat apa. Kalau dulu bosan dengan segala aktivitas justru sekarang digerogoti oleh kebosanan akan waktu luang. Saya pikir inilah yang dirasakan para pemuda tanggung yang mengganggur karena tidak ada pekerjaan yang bisa menerima mereka dan harus menganggur. Huh,jadi pengangguran ternyata memang tidak mengenakan.

Satu kebahagiaan yang juga tak tergantikan pagi ini hari ini saya bisa menghirup udara segar,mendengar suara alami berdendang diluar sana,diatas pohon terlihat burung-burung sedang asyik bernyanyi seakan ikut merasakan apa yang saya rasakan. Suara sungai juga tak mau kalah samar-samar terdengar dari kejauhan berlomba-lomba dengan kicauan burung untuk menyuarakan suara siapa yang paling indah. Satu kebahagiaan yang sudah saya tunggu-tunggu sejak setahun kemarin yaitu pagi ini saya berada di rumah berkumpul lagi dengan orang tua,adik-adiku tersayang dan bercanda ria dengan mereka.


Teringat rumah dan lingkungan sekitarnya,rindu yang menguatkan
Tulisan Juli 2009

Artikel terkait:
Nagari Kaya ‘Semu’
Ujian dan Kampung Halaman
Nostalgia Masa SMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar