Asy-syifaa’: Perjuangan Belum akan Berakhir Sampai Disini

Foto pengurus DKM Asy-syifaa' periode 2009-2010


Alhamdulillah puji syukur hanya untuk Alloh tuhan semesta alam. Salawat dan salam semoga selalu Alloh limpahkan untuk nabi Muhammad SAW,keluarga,sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman,semoga kita termasuk didalamnya.

Alhamdulillah setahun sudah kita bersama dalam kepengurusan ini saudaraku,banyak hal yang telah kita lalui bersama. Senang,sedih,panik bersama,bahagia,beratnya beban,sibuk,capek,lelah,dan apapun itu semoga akan terasa ringan karena berdasar atas niat yang satu hanya untuk dan karena Alloh semata. Banyak cerita telah kita lewati setahun kebelakang. Banyak hal pencapaian yang telah kita dapati. Banyak hal kita dapat dalam rangka peningkatan kualitas diri. Dan ini akan menjadi lembar sejarah dihari kelak yang menjadi saksi bahwa kita pernah berjuang bersama.

Syukur yang sebesar-besarnya atas segala nikmat hingga detik ini. Tanpa nikmat itu sudah pasti sekarang kita tidak akan berada disini,di penghujung masa kepengurusan ini. Bersyukur yang sebesar-besarnya semoga kita dapat menyelesaikan amanah ini dengan baik dengan kemampuan maksimal yang kita miliki. Semoga Alloh memberikan nilai yang luar biasa atas usaha dan kerja keras yang kita lakukan selama ini. Semoga itu tergolong kedalam amal shaleh yang tercatat karena niat yang ikhlas semata-mata hanya karena Alloh.

Terus terang saya pribadi bangga melihat perkembangan yang terjadi. Bangga melihat generasi penerus yang begitu bersemangat. Semoga Alloh menyertakan kita dalam usaha pembentukan mereka karena itulah yang akan menjadi amalan berantai yang sampai kelak tak akan pernah putus akan tetap mengalir kepada si pemberi manfaat. Bangga melihat saudaraku sekalian mendapatkan jatidirinya di Asy-syifaa. Bangga melihat banyak orang dapat belajar di Asy-syifaa. Bangga melihat banyak orang dapat mengembangkan potensi di Asy-syifaa. Dan mudah-mudahan kita sudah menjadi setingkat lebih tinggi dibanding sebelum masa ini kita lewati.

Banyak pelajaran yang didapat selama satu tahun masa kepengurusan ini. Dan saya yakin saudaraku sekalian juga mengalami hal yang sama atau bahkan lebih. Belajar untuk bisa belajar tanpa henti. Karena zaman dan waktu jauh lebih cepat bergarak dari yang kita duga. Hal itu menuntut kita untuk berakselerasi labih cepat agar tidak tertinggal begitu jauh dibelakang bahkan sebaliknya kita bisa mengiringi waktu itu dengan perubahan yang dinamis kearah kebaikan dengan tingkat yang lebih tinggi. Menjadi seorang pemimpin itu sulit,dan akan lebih sulit lagi jika kita tak bisa belajar dengan cepat dengan belajar yang tak pernah henti.
Belajar untuk memahami. Mengenal karakter orang lain. Belajar untuk mendengarkan. Belajar untuk berempati. Belajar untuk bisa merasakan apa yang orang lain rasakan. Mengetahui bahwa tak ada orang yang sempurna. Saya dapat merasakan perubahan itu pada diri saya dan saya yakini juga bahwa teman-teman jauh lebih banyak belajar. Belajar untuk memahami hakikat pembalajaran. Belajar untuk bisa menghadirkan diri dan memberi kebermanfaatan disetiap jejak yang terlewati. Karena ada makna yang harus tersebar disetiap keberadaan kita.


Sekalipun usaha belum menghasilkan pencapaian-pencapaian yang tak tergantikan, kerja keras belum membuahkan hasil,keringat mencucur belum mendapat balasan,percaya lah Alloh telah menilai itu berupa suatu kebaikan bahkan ketika baru hanya berupa niat yang terbesit dalam relung hati. Bukan dilihat dari besar kecilnya yang kita buat tapi seberapa besar pelajaran yang bisa kita ambil dari sana dan seberapa besar kebermanfaatannya untuk orang lain dari hasil usaha yang kita lakukan.untuk umat untuk dakwah demi cita-cita besar tegaknya islam dimuka bumi ini.

Perjalanan dakwah ini begitu panjang saudaraku. Kita hanya berada di satu titik pada garis yang sangat panjang. Berusaha menjadi penyambung puzzle untuk meneruskan jalan agar tak terputus. Kita ada untuk kebermanfaatan. Perjuangan tidak akan sampai disini. Masih banyak relung kebermanfaatan menanti kita di dalam jalan dakwah ini. Semoga kelak kita termasuk orang yang merayakan kemenangan karena kemaren,hari ini,dan esok kita ikut berjuang untuk pencapaian itu.

Masa ini memang akan segera berakhir tapi perjuangan tak akan berhenti sampai disini karena masih banyak ruang kebermanfaatan menunggu hasil karya kita,saudaraku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar