Sayembara Penulisan Buku "Cerita Inspiratif (Calon) Dokter Muslim"

Sayembara Penulisan buku berjudul “Cerita Inspiratif (Calon) Dokter Muslim”
Buat kamu yang senang berbagi inspirasi.

Mahasiwa adalah agen perubah sekaligus menjadi garda terdepan menuju kemajuan bangsa ini. Kita adalah orang yang menjadi penerus generasi tua dengan segala kebaikan dan keburukan yang mereka tinggalkan. Tanggungjawab itu sudah ada dipundak kita. Namun belum semua mahasiswa menyadari hal ini. Sekarang saatnya kamu yang memiliki kesadaran atas ini menularkan inspirasi dan semangat perubahan kepada saudaramu di negeri ini. Menginspirasi saudaramu yang lain di negeri ini untuk ikut menginspirasi saudaranya yang lain.

Terutama profesi dokter, dimana profesi ini dengan segala kelebihannya akan menjadi salah satu profesi terdekat kepada masyarakat. Profesi yang memiliki kesempatan lebih besar untuk mendidik dan mencerdaskan masyarakat. Oleh Karena itu, hanya dokter yang berniat tulus, berhati mulia, ikhlas karena Alloh yang bisa melakukan itu. Sekarang saatnya kamu menjadi agen perubah itu. Perubah mindset bahwa profesi ini adalah amanah yang dititipkan oleh Sang Khalik kepada kita untuk berkontribusi merubah bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan taat pada Rabb-nya, menjadi bangsa yang senantiasa mendekatkan diri pada Sang Pencipta, menjadi bangsa yang menjunjung tinggi kejujuran, saling berbagi, dan nilai-nilai kemanusiaan.

Sekarang saatnya kamu bisa melakukan itu. Berbuat lebih dari pada sekedar berkata-kata, berkomentar, dan mengkritik. Sekarang saatnya berbuat untuk negeri ini.

**

Kirimkan tulisan inspiratif terbaikmu.

Tema: Pengalaman-pengalaman inspiratif sebagai seorang muslim mahasiswa kedokteran .

Pengalaman yang ditulis dapat berupa cerita sebagai mahasiswa, sebagai aktivis, sebagai aktivis dakwah, sebagai pengurus LDFK, sebagai akademisi, perwujudan mimpi dan cita-cita, dan pengalaman inspiratif lainnya yang menurutmu pantas untuk dijadikan sumber inspirasi bagi semua pemuda, khususnya mahasiswa Kedokteran di seluruh Indonesia.

Format: Cerita bisa dibuat dalam bentuk artikel, essay, atau cerpen non-fiksi. Minimal 3 halaman A4 dengan huruf time new roman, ukuran 12, spasi 1.5.

**

Cerita akan ditampung dari seluruh mahasiswa kedokteran di Indonesia. Ceritamu akan diseleksi, lalu kami akan memilih 20 cerita terinspiratif. 20 Cerita terinspiratif akan dibukukan dengan judul “Cerita Inspiratif (Calon) Dokter Muslim.”

Kirimkan cerita beserta biodatamu ke nestaenggra@yahoo.com paling lambat 30 Januari 2011.

Selamat menginspirasi dunia lewat tulisan.
Salam Inspirasi

*
Sayembara ini dibuat oleh Nesta Enggra, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran angakatan 2007.
*Jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tulis komentar di blog ini, via email ke nestaenggra@yahoo.com, atau via akun FB Nesta Enggra Avicenna

12 komentar:

  1. assalamu'alaikum akh nesta..
    gak ada hadiahnya ya?
    hehe... =p

    BalasHapus
  2. waalaikumsalamwr.
    hadiahnya.. artikel terpilih akan dibukukan dan insyaAllah akan diterbitkan.

    kalau buku terjual dan menutupi modal insyaAllah akan dapat royalti juga. tapi tujuan kita tidak semata itu, melainkan untuk memberikan manfaat bagi sekitar, akhi

    *saya artikel dari antum akh..:)

    BalasHapus
  3. *saya tunggu artikel dari antum

    BalasHapus
  4. artikelnya, boleh lebih dari satu?

    BalasHapus
  5. boleh2.. asal sesuai tema saja dan belum pernah dipublish..

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah.. InsyaAlloh sudah ada penerbit yang mau bekerjasama untuk menerbitkan buku ini. Sementara sudah ada penerbit " Ideasphere", penerbit yang juga menerbit buku "Menuju Kampus Madani" karya Ridwansyah Yusuf Achmad".

    *ayoo buruan kirim artikel terbaikmu. kalau terpilih akan dimuat di buku ini

    BalasHapus
  7. Insya Allah. Jika Allah menghendaki, akan saya coba tuangkan inspirasi yang Allah hadirkan di kehidupan saya sebagai mahasiswa kedokteran Muslim.

    Tunggu ya emailnya ^^

    BalasHapus
  8. Assalamua'alykum

    jika diluar kampus atau umum bisa gak?

    BalasHapus
  9. waalaikumsalam wr
    maksudnya diluar apanya? ceritanya atau penulisnya?

    boleh2 saja asal sesuai tema,pengalaman sebagai calon ataupun dokter yg inspiratif

    BalasHapus
  10. wah baru tauu.. telat banget.. udah mudahan cerita yang saya tulis ini sesuai teman deh

    BalasHapus
  11. Penerimaan tulisan u/ sayembara penulisan buku "Cerita Inspiratif (Calon) Dokter Muslim" telah dtutup.
    Tulisan yang masuk berasal dari: Bandung, Jatinangor, Padang, Jogja, Malang, Solo, Semarang, Palangkaraya, Purwokerto, Pontianak, Samarinda, Medan, dan Surabaya.
    Terimakasih atas partisipasinya, ter...utama untuk sahabat2 dari Bandung dan Jogja sebagai pengirim tulisan terbanyak.

    BalasHapus