ketika kau butuh Tuhan mu

"Maka apabila manusia ditimpa bahaya ia menyeru Kami, kemudian apabila Kami berikan kepadanya ni`mat dari Kami ia berkata: “Sesungguhnya aku diberi ni`mat itu hanyalah karena kepintaranku“. Sebenarnya itu adalah ujian, tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui."( Az-zumar 49)


ujian yang sebenarnya bukanlah saat kita diberikan kesusahan itu,tapi ujian itu adalah bagaimana sikap kita setelah kita diberikan kemudahan atas kesulitan tersebut..

"kadang syukur itu jauh lebih berat dari pada bersabar"
maksudnya gini ketika kita dihadapkan akan sebuah ujian coba perhatikan seberapa banyak atau seberapa panjang doa yang kita ucapkan,seberapa sering kita meminta kepada Alloh. tetapi coba lihat lagi apa yang terjadi ketika keadaan sebaliknya,ketika kesulitan itu tidak ada lagi,bagaimana frekuensi amalan yang kita lakukan?? apakah masih sebaik saat-saat ujian tadi??
wallahu a'lam bissawab hanya diri diri kita sendiri yang bisa memberikan jawaban..

sebenarnya itu adalah ujian tetapi kebanyakan mereka itu tidak mengetahui

6 komentar:

  1. itulah manusia terkadang mereka lupa atas apa yang mereka kerjakan terbuai dengan dunia yang memberikan kenikmatan sesat sibuk dengan urusan dunia yang hanya tempat persinggahan sementara..pernahkah mereka berfikir bahkan mengingat akhirat walau sejam atau semenit..
    ataukah pernahkah mereka memikirkan nikmat dan karunia yang Allah berikan slama ini prnahkah kita bersyukur dari hal yang paling kecil yaitu udara yang kita hirup tanpa harus membeli,..ALhamdulillah Ya Allah trimakasih atas segalanya..
    yaaa Allah mmaaafkan kami yang trkadang lupa atas segala nikmat yang Engkau berikan..maaafkan kami yang trlalu sibuk dengan urusan dunia..berilah kami kesempatan untuk bisa memperbaiki diri hingga ajal menjemput...
    masukkanlah kami dalam golongan orang2 yang bertaqwa padamu ya Allah..aminn..

    BalasHapus
  2. wahhhh'...tampilan blognya keren ditambah isinya uuuh'''...
    bisa tuuh ajarin gmn cara mengedit tampilan blog..^_^

    BalasHapus
  3. jangan terlalu sering menyebut "mereka".. karena kita merupakan bagian dari manusia itu..kita juga sering khilaf dan juga pernah lupa.. akan lebih baik kalau katanya itu adalah "kita".. terima kasih doanya (amiiin)

    kalau mau buat blog lihat aja caranya di "edit blog" di list 'blog teman' saya.. disitus itu lengkap semua hal tentang per-blog-an..

    BalasHapus
  4. hohho..yuup^_^
    kita adalah bagian dari mereka dan mereka itu adalah kita benar sekali itu maksudnya....:D

    BalasHapus
  5. kalau lah manusia tahu bahwa ibadah itu untuk bersyukur maka tidak akan ada peningkatan amalan mendadak dimasa-masa ujian dan diturun lagi setelahnya..

    BalasHapus