Saya Ingin Pulang Liburan Kali Ini

Setahun sudah(hampir) berlalu dengan begitu banyak pembelajaran. Tahun ketiga di FK UNPAD menjadi tahun yang luar biasa. Begitu banyak pencapaian terjadi ditahun ini,mulai dari berakhirnya amanah menjadi ketua DKM Asy-Syifaa' terus muncul lagi tanggungjawab yang baru di tempat yang sama, berkembang bersama FULDFK, dan bekerjasama dengan orang-orang hebat dalam berbagai bidang. Sungguh banyak hal yang bisa disyukuri dan tak patut sama sekali bagi saya untuk mengingkarinya.

Awal tahun ajaran langsung disambut dengan menjadi Fasil Ospek,mengikuti acara bersama Transformer,hingga mencapai klimaks di ZafranSaphire, walaupun setelah itu masih ada Trabecula yang berhasil mencetak kader-kader Asy-Syifaa' baru angkatan 2009. Tak cukup sampai disitu,selang beberapa minggu kemudian diisi dengan Antibiotik#5 di Unisba,ini adalah acara Antibiotik kedua yang saya ikuti berturut-turut dua tahun terakhir.

Setelah itu bulan Januari akhirnya datang dengan membawa pencerahan. Januari menandakan akhir periode kemahasiswaan di kampus dan itu artinya amanah di DKM Asy-Syifaa' sudah saatnya beralih tangan. Alhamdulillah, dengan segala yang tercapai selama satu tahun kepengurusan terlepas dari segala kekurangan, saya puas. Setidaknya kami bersama teman-teman satu tim inti kepengurusan berhasil menjalankan roda kepengurusan melewati lika-liku periode 2009, bukan karena sekedar menyelesaikan tapi karena mencapai sesuatu. Sepuluh jempol untuk Kadept,Pengurus, dan panitia-panitia yang luar biasa.

Seiring berjalannya waktu tanggungjawab untuk menyukseskan Muslim Managerial and Leadership Camp(MMLC) akhirnya tercapai di awal bulan Februari di Unjani, setelah empat bulan lebih memimpin tim SC yang diisi oleh orang-orang hebat dari berbagai Universitas. Tim yang sengaja dibentuk ketika pertemuan pengurus DEW 3 di UI empat bulan sebelumnya. Selang hanya seminggu kemudian perjalanan menuju FULDFK baru dimulai. Saya bersama empat orang teman lainnya menjadi delegasi ke Munas VI FULDFK di Samarinda. Pertama ini adalah pengalaman baru, untuk pertama kalinya menginjakan kaki di tanah Borneo. Ini adalah pengalaman luar biasa bisa melibatkan diri dalam sejarah FULDFK, organisasi yang saya yakini akan menjadi organisasi besar kedepannya. Perjalanan baru organisasi ini dilanjutkan dengan Rakernas di UNPAD bulan maret lalu.
Saat menjelang ujian ternyata juga tidak setenang yang diperkirakan, "kerjaan DPO", Sekum FULDFK, Komdis Olymphiart, Proyek PKMM dikti, hingga terakhir Pendas TMA menghiasi waktu Maret hingga seminggu menjelang ujian.

Sekarang sudah bulan Mei, artinya tahun ketiga akan segera berakhir setelah mengikuti beberapa rentetan ujian marathon kurang lebih satu bulan kedepan.
Tahun yang dimulai dengan indah InsyaAlloh ditutup juga dengan indah. Semoga ujian lulus semua dengan nilai yang memuaskan. AMINN!!

Saya ingin pulang pada liburan kali ini

2 komentar:

  1. next target:
    KAWIN...!!!!
    jgn lupa nesta....

    BalasHapus
  2. anonim: Kawin?? Nikah kali..
    insyaAlloh tidak akan lupa.. tapi sekarang belum saatnya
    *pasti anonimnya kang acid

    BalasHapus