jika disana lebih baik

Dengan mengakui kelebihan orang lain dan melihat mereka memiliki kemampuan lebih darimu,maka itu akan membantumu untuk menumbuhkan motivasi dalam mencapai kebaikan seperti yang mereka punya..dan memacu dirimu untuk menjadi atau mungkin melebihi mereka..



5 komentar:

  1. dan yg selalu saya ingat dari guru kehidupanku..

    "jangan pernah membandingkan diri sendiri dengan orang lain.."

    (jika itu hanya akan membuatmu smakin terpuruk saja, dan bukannya malah termotivasi,,tahu kan??psikis orang kan beda2..)
    nanti dikhawatirkan qta tdk akan pernah bersyukur atas apa yg kita capai..

    buatlah targetan dan bandingkan dgn apa yg tlah kau capai sblmnya..
    disana kita bisa melihat lebih objektif..bisa melihat progress kita lebih nyata..dibanding melulu 'kecil hati' karna ga pernah bisa melebihi orang lain..
    kita bisa lebih mengapresiasi diri sndiri, memotivasi diri dgn cara yang lebih tepat,,membuat diri menjadi lebih nyaman dan tenang..

    wallhu'alam

    BalasHapus
  2. tapi tetap sekali-kali kita juga harus melihat keluar..
    sering kali kita sudah merasa cukup..padahal belum ada apa-apanya.. kata orang sih jangan menjadi katak dalam tempurung..

    kalimat diatas jugalah kata 'guru kehidupan' saya yang harus dipegang dalam menuntut ilmu..
    dengan mengakui 'sang guru' lebih baik dari kita maka kita akan dengan lebih mudah untuk mendapat apa yang disampaikannya..

    "air mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah"


    syukron atas tanggapannya

    BalasHapus
  3. ohya memang kita ga boleh selalu membandingkan diri dengan orang lain karena setiap orang sudah di anugerahkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing..

    tapi makna kalimat diatas juga,kita harus berguru kepada yang lebih baik..alangkah lebih baiknya jika kita juga belajar dari kelebihan orang lain..

    BalasHapus
  4. betul..
    sepakat dalam hal itu..

    BalasHapus
  5. "kehidupan dunia ini akan membusuk jika Alloh tidak mendorong manusia melalui manusia lain agar energi berpendar,saling bersaing dan saling mengungguli,sehingga mereka akan menggali potensi terpendam mereka untuk terus berupaya memakmurkan bumi yang pada akhirnya membawa pada kebaikan,kemajuan dan pertumbuhan"

    BalasHapus